TUGAS DAN JAWABAN SEGMENTASI PEMASARAN



Nur Azizah Abrida Basuni
1512000051

No
Produk
Logo
Pasar Sasaran
Dasar Segmentasi
Tag Line
Positioning
1
Indomie
Indomie_logo
Semua umur kecuali balita
- demografis : seluruh masyarakat indonesia dengan berbagai varian rasa makanan daerah, sehingga semua dapat menikmati cita rasa daar daerahnya
- geografis : dapat dikatakan bahwa indomie telah menembus pasar internasional.
- psikografis : semua kalangan, baik kalangan atas hingga kalangan bawah, harganya yang terjangkau.
- perilaku : disambut antusias karena dengan produk instan, harga terjangkau, dan memiliki banyak varian rasa
“Indomie seleraku”
Menanamkan dibenak konsumen bahwa ini adalah mie milik orang indonesia, dengan cita rasa nusantara. Indomie juga bisa di katakan market leader = pelopor produk mie instant pertamakali di Indonesia
2
Ultra Milk
download
Anak- anak serta remaja
- demografis : ditujukan kepada seluruh masyarakat terutama untuk anak-anak dan para remaja.
- geografis : sangat sesuai dengan seluruh iklim di dunia terutama di indonesia, saat musim kemarau sangat cocok untuk kita minum ultra milk yang dihidangkan dingin dan saat musim hujan dihidangkan biasa.
- psikografis : ditujukan kepada semua kelas sosial baik kelas menengah ke bawah maupun kelas menengah ke atas karena harganyapun juga sangat terjangkau.
“Make your move”
minuman susu cair sebagai penambah  nilai gizi yang praktis untuk dikonsumsi.
3
Toyota agya
agya-logo
IMG_20140605_095753
masyarakat kelas menengah, eksekutif muda, instansi-instansi yang baru berkembang.
- demografis: tingkat pendapatan menengah. 
- geografis : masyarakat perkotaan lewat konsep mobil citycar.

“Most wanted city car is here”
mobil murah ramah lingkungan tapi tidak murahan, karena dilengkapi fitur-fitur dan komponen produksi Toyota yang sudah teruji kehandalannya.

4
Aqua
download (1)
Seluruh kalangan, namun fokus kepada orang yang ingin hidup praktis.
- demografis : semua kalangan, jenis kelamin, dan usia.
- geografis : berbagai tempat di Indonesia dan di setiap musim.
- psikografis : kelas sosial menengah. Tetapi tidak menutup kemungkinan bagi kalangan kelas sosial bawah  untuk mengkonsumsinya,

“Dari kita untuk Indonesia”
#ADAAQUA
mengedukasi masyarakat agar tidak merasa aneh untuk meminum air mineral dalam kemasan botol.  Market Leader di bidang air minum kemasan
5
Yamaha vixion
Logo-Yamaha-Vixion
Fokus kepada yang menyukai tantangan khusunya kaum pria remaja hingga dewasa
- demografis : untuk kalangan laki-laki dewasa, kalangan atas hingga menengah.
- geografis : melayani semua segmen pasar
- psokigrafis : untuk yang menyukai tantangan khususnya pria.
- perilaku : vixion sangat tangguh dan lincah untuk perjalanan jauh di perkotaan maupun gunung-gunung.
“Ini jalan penguasa, ini jalan kita”
Lebih unggul dari produk-produk sepeda motor yang lain. Dengan harga yang terjangka dapat menarik minat konsumen untuk membeli.
6
Coca-cola
download (1)
Seluruh kalangan kecuali balita
- demografis : usia 12-50, baik laki-laki atau perempuan dan seluruh kalangan.
- geografis : seluruh wilayah di dunia, dan seluruh iklim.
- psikografs : untuk seluruh kelas sosial.
“Segarkan semangatmu”
Coca Cola telah memposisikan dirinya berada didalam pasar minuman ringan dunia.
7
Pond’s white beauty
download (2)
Untuk wanita remaja, dewasa, hingga ibu-ibu.

- demografis : untuk wanita remaja hingga dewasa, ibu-ibu, karena ponds sudah membuat banyak jenis produk untuk berbagai usia
- geografis : seluruh wilayah di indonesia, karena ponds membuat produk yang cocok untuk kulit wanita asia
- psikografs : untuk seluruh kelas sosial, khusunya wanita yang menjaga kecantikannya.
- perilaku : dengan berbagai varian kegunaanya bisa menjadi solusi perawatan wanita.
“putih, merona, bersinar”
memosisikan produk ponds white beauty di konumen sebagai produk kecantikan yang dapat membuat wajah tampak putih alami dan terlihat berseri.
8
Lifebuoy
download (2)
Untuk semua kalangan kecuali balita
-demografi: untuk keluarga yang menginginkan sabun antiseptik
- geografi : seluruh masyarakat di di wilayah indonesia
- psikografis : untuk orang tua yang ingin mengajarkan anaknya betapa pentingnya cuci tangan dengan sabun
- perilaku : keluarga yang sangat memperhatikan kebersihan dan kesehatan.
“Cuci tangan pakai sabun”
persepsi konsumen dengan memanfaatkan atribut atau manfaat yang ada pada produk
9
Rinso
download (3)
Untuk ibu-ibu 
- demografis : untuk seluruh kalangan baik dari kalangan atas hingga kalangan menengah kebawah
- geografis : masyarakat di seleruh masyarakat indonesia.
- psikografis : untuk ibu-ibu yang menginginkan kualitas dari sabun detergen ini sendiri
“Berani kotor itu baik”
mampu membuat suatu pernyataan kontradiktif dengan fungsinya sebagai sabun deterjen melalui slogan yang ia pakai.
10
Yamaha mio
download
Wanita muda yang lebh menyukai perjalanan santai tanpa menggunakan gigi trasmisi
- demografis : untuk wanita muda.
- geografis : melayani semua segmen pasar
- psokigrafis : kalangan yang lebih menyukai perjalanan yang santai dan teknologi matic
- perilaku : irit,gesit,santai dan bermanfaat untuk untuk membawa barang karena punya bagasi yang cukup luas.
“Just your style”
inovasi terhadap teknologi matic seperti desain yang sporty dan kinerja mesin yang lebih bertenaga. pioner motor matic di Indonesia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL DAN JAWABAN TEORI PERMINTAAN DAN UANG DAN KURVA ISLM

SOAL DAN JAWABAN PENGANGGARAN PERUSAHAAN TENTANG : ANGGARAN PRODUKSI DENGAN POLA SATABILITAS PRODUKSI, ANGGARAN KEBUTUHAN, ANGGARAN BIAYA PEMBELIAN, ANGGARAN BAHAN BAKU, ANGGARAN KAS KELUAR, ANGGARAN UTANG USAHA, DAN ANGGARAN BIAYA TENAGA KERJA LANGSUNG

TEORI EKONOMI MIKRO : PASAR OLIGOPOLI