AGAMA : KENAPA AGAMA ISLAM TURUN PADA BANI QURAISY

KENAPA AGAMA TURUN DI QURAISY

Syeh Basyir rah Amir mengatakan :
Agama turun di quraisy karena surat al-quraisy menceritakan tentang bagaimana kehebatan orang quraisy yang biasa ditinggal anak istri untuk berdagang di musim panas ke Syam dan musim dingin ke Yaman.
Kebiasaan inilah yang menjadikan Allah memilih merek menjadi pembawa agama ke seluruh alam. Bayangkan apabila agama diturnkan pada kaum yang tidak biasa meninggalkan anak dan istri apa jadinya ? Agama tidak akan tersebar.
Banyak orang rela terpisah dengan anak istri untuk kerja dunia tanpa ada hasil didalamnya. Sementara melihat orang pergi untuk kerja menyebarkan agama, orang islam pun ribut mengomentari.

Lihatlah berapa banyak perzinahan terjadi, anak tak terurus, agama mereka hancur, bahkan permasalahan sosial yang kompleks disebabkan suami pergi berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun untuk keduniaan tetapi banyak orang tutup mata, bahkan justru dipuji-puji.

Syech Abdul Wahab mengatakan : kehidupan tanpa agama seperti pasar dimana orang dihargai karena uangnya bukan karena amal ibadahnya.


Padahal kerja di dunia adalah kerja sekali pakai, gajian selesai, beli barang, dimakan, dipakai kalau mati sudah !! Habis semua. Sedangkan kerja agama dapat kita ikmati sampa di kubur, di mahsyar, di siroth bahkan selama-lamanya di dalam surga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL DAN JAWABAN TEORI PERMINTAAN DAN UANG DAN KURVA ISLM

SOAL DAN JAWABAN PENGANGGARAN PERUSAHAAN TENTANG : ANGGARAN PRODUKSI DENGAN POLA SATABILITAS PRODUKSI, ANGGARAN KEBUTUHAN, ANGGARAN BIAYA PEMBELIAN, ANGGARAN BAHAN BAKU, ANGGARAN KAS KELUAR, ANGGARAN UTANG USAHA, DAN ANGGARAN BIAYA TENAGA KERJA LANGSUNG

TEORI EKONOMI MIKRO : PASAR OLIGOPOLI