AGAMA: PERJUANGAN SEORANG SUAMI

SAYA TINGGALKAN ISRI UNTUK MENGISI BUKU CATATAN AMALNYA
KARENA PAHALA SUAMI MENJADI PAHALA ISTRI

Seorang sahabiyah Asma bin Yazid telah datang kepada Rasulullah SAW dan berkata, “ya Raulullah Saw, saya datangi sebagai utusan kaum wanita. Sungguh engkau adalah utusan Allah untuk kaum laki-laki, juga untuk kaum wanita. Untuk itu, kami kaum wanita telah beriman kepada Allah dan kepada engkau.

Kami kaum wanita senantiasa hanya tinggal di dalam rumah, tertutup hijab, dan kami senantiasa sibuk menunaikan keperluan dan keinginan suami serta mengasuh anak-anak.

Sedangkan kaum laki-laki senantiasa mendapat pekerjaan yang dapat memborong pahala.
Mereka dapat menghadiri sholat jumat, sholat lima waktu berjamaah, menjenguk orang sakit, mengantar jenazah, dapat pergi haji, dan yang paling utama berjuang di medan jihad.

Jika mereka haji, umroh, ataupun jihad kamilah yang menjaga harta-harta mereka, menjahitkan baju-baju mereka, memelihara anak-anak mereka. Maka apakah kami tidak mendapat pahala yang sama dengan mereka ? Rasulullah SAW mendengarkannya dengan penuh perhatian kemudian beliau berpaling kepada sahabatnya.

Beliau bersabda : “ Pernahkah kalian mendengar pertanyaan dari seorang wanita yang yang lebih baik dari wanita ini ? ”

Sahabat ra berkata : “ ya Rasulullah SAW, bahkan kami tidak mengira bahwa wanita dapat bertanya seperti itu.” lalu Rasulullah SAW berpaling kepada Asma r ha dan bersabda,

“Dengarkanlah dengan baik dan perhatikan, lalu sampaikanlah kepada wanita muslimah yang telah mengirim engkau kesini.

Jika istri selalu berbuat baik kepada suaminya, selalu menaatinya, melayaninya dengan baik, dan berusaha membuat suaminya selalu gembira, maka itu adalah sesuatu yang sangat berharga. Jika emua ini dapat kalian kerjakan, kalian akan mendapatkan pahala yang sama dengan kaum laki-laki.


Mendengar jawaban Rasulullah SAW, hati Asma r ha sangat gembira. Kemudian ia segera kembali menjumpai kaumnya. Jadi sejauh mana suami pergi berjuang di jalan Allah maka sejauh mana suami pergi berjuang di jalan Allah maka sejauh itu pula yang didapatkan istrinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL DAN JAWABAN TEORI PERMINTAAN DAN UANG DAN KURVA ISLM

SOAL DAN JAWABAN PENGANGGARAN PERUSAHAAN TENTANG : ANGGARAN PRODUKSI DENGAN POLA SATABILITAS PRODUKSI, ANGGARAN KEBUTUHAN, ANGGARAN BIAYA PEMBELIAN, ANGGARAN BAHAN BAKU, ANGGARAN KAS KELUAR, ANGGARAN UTANG USAHA, DAN ANGGARAN BIAYA TENAGA KERJA LANGSUNG

TEORI EKONOMI MIKRO : PASAR OLIGOPOLI